4 Alat Untuk Membantu Bisnis Agar Lancar

4 alat untuk membantu bisnis agar lancar

Tahun 2020 menjadi sejarah sepanjang Abad 21 karena pandemi Covid-19. Banyak hal yang dipelajari dari sepanjang tahun 2020 baik positif maupun negatif. Bagi pemilik bisnis, salah satu hal yang signifikan terjadi adalah pengaturan karyawan karena social distancing dan prosedur WFH yang di sosialisasikan juga oleh pemerintah. Tidak semua sektor jenis usaha dapat menerapkan WFH dalam operasional bisnisnya, namun bagaimana yang memang menerapkan WFH? Nah yuk mulai persiapkan operasional bisnis secara online. Berikut 4 alat untuk membantu bisnis agar lancar walaupun WFH

1. Google Meet

Siapa yang tidak tau Google? semua pasti menggunakan search engine sakti ini bila ada sesuatu yang ingin dicari. Namun Google tidak hanya menyediakan Email dan Search Engine. Google juga menyediakan alat produktivitas kantor yang dapat diakses secara gratis, salah satu alat ini bernama Google Meet. Google Meet merupakan alat untuk anda dapat gunakan meeting bersama tim kantor anda secara online dengan connection server yang sangat bagus. Dulu Google Meet hanya tersedia bagi user premium google, namun sekarang basic user (gratis) juga dapat menikmati alat ini. Sekarang tidak perlu khawatir lagi, tim kantor akan tetap bisa kompak bekerja dengan Google Meet

2. Google Drive and Doc

Umumnya perusahaan yang masih menggunakan local network untuk menghubungkan komputer satu dengan komputer lainnya akan mengalami kesulitan di masa WFH ini. Bagaimana tidak? tanpa jaringan kantor, karyawan kesulitan untuk mengakses file kantor. hal ini dapat disiasati dengan menggunakan Google Drive. Google Drive ini merupakan tempat penyimpanan online di Cloud. Sehingga karyawan dapat 24 jam mengakses file kantor dan tiap file dapat diakses secara bersamaan. Hebatnya lagi, Google drive ini tidak hanya menyediakan ruang penyimpanan file, namun juga memiliki Web-Application untuk membuat dokumen, spreadsheet, Slide presentasi, dan lain-lain. Jadi, Anda tidak perlu menginstall software untuk membuka file Excel (spreadsheet), ada dapat mengaksesnya secara online dengan WebApp dari Google. Bye-bye file kantor yang berserakan dan sulit diakses! sekarang bisa diakses di rumah.

3. Trello

Anda memiliki pipeline pekerjaan di kantor? Ini akan menyulitkan apabila pipeline pekerjaan di kantor melibatkan banyak orang atau divisi yang berbeda saat bekerja di rumah. Trello dapat membantu sebuah tim agar mudah untuk memantau pipeline pekerjaan kantor. Trello merupakan alat project management dan disediakan secara gratis. Anda tetap dapat berkolaborasi dengan satu tim atau tim lainnya untuk memantau project anda tetap berjalan tepat waktu dan semua informasi tentang project dapat ditulis dalam kartu trello sehingga semua orang yang telibat dalam project mendapatkan informasi secara lengkap.

4. Jurnal.id

Salah satu kunci perusahaan sukses adalah bagaimana mengelola keuangan perusahaan dengan baik. Pengelolaan keuangan yang baik memerlukan cara yang tepat untuk mencatat setiap transaksi dan keluar masuk uang. Jurnal merupakan software akuntansi yang cocok untuk berbagai jenis usaha Anda dari retail hingga manufaktur. Yang menarik dari Jurnal adalah software ini dapat diakses secara ramai-ramai agar data keuangan dan akuntansi tersentralisasi. Misalnya, seorang sales membuat Pesanan Penjualan, maka orang gudang tanpa perlu dihubungi oleh sales yang mendapatkan penjualan, sudah tahu harus mengirim barang sesuai penjualan oleh sales tersebut. Kemudian bagian keuanganpun langsung mendapatkan informasi agar dapat membuat tagihannya. Bisnisproses umum sudah langsung terjangkau oleh software akuntansi online Jurnal.id.

Coba Gratis 30 hari Jurnal.id dengan mendaftar disini atau hubungi kami untuk demo akun

Itulah 4 alat untuk membantu bisnis anda agar lancar selama masa WFH.

helomacro

helomacro

Share this article :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin